MAKA SAYA LEBIH BAIK DIAM

JIKA SAYA BERCERITA SEKARANG

MAKA ITU HANYA AKAN MEMBUAT SEBAGIAN ORANG2 MEMAKLUMI SAYA

DAN SEBAGIAN LAGI AKAN TETAP MENYALAHKAN SAYA


TETAPI ITU JUGA AKAN MEMBUAT MEREKA MEMAKLUMI DUNIA

YG SEHARUSNYA TIDAK DIMAKLUMI. DAN TAK ADA YANG DAPAT

MENJAMIN APAKAH, SEMUA DAPAT MEMETIK HAL YANG BAIK DARI

KEMAKLUMAN ITU, ATAU HANYA AKAN MENGIKUTI KEBURUKANNYA.

MAKA SAYA LEBIH BAIK DIAM


JIKA SAYA BERSUARA SEKARANG

MAKA ITU HANYA AKAN MEMBUAT SAYATERLIHAT SEDIKIT LEBIH BAIK

DAN BEBERAPA LAINNYA TERLIHAT SEDIKIT LEBIH BURUK SEBENARNYA

MAKA SAYA LEBIH BAIK DIAM


JIKA SAYA BERKATA SEKARANG

MAKA AKAN HANYA ADA CACI MAKI DARI LIDAH INI

DAN TERIAKAN KASAR TENTANG KEMUNAFIKAN

SERTA CEMOOHAN HINA PADA KEADILAN

MAKA SAYA LEBIH BAIK DIAM


SAYA HANYA AKAN BERCERITA KEPADA TUHAN,

BERSUARA KEPADA YANG BERHAK,

BERKATA KEPADA DIRI SENDIRI,

LALU DIAM KEPADA YANG LAINNYA.

LALU BIARKAN SELEKSI TUHAN BEKERJA PADA HATI SETIAP ORANG.


BARESKRIM, 2010 ariel peterpan

musik sahabat dara pelangi

Sabtu, 05 November 2011

Sedikit Coretan untuk merubah diri menjadi lebih baik.

menurutku,,

Banyak dari seseorang yang senang dan santai santai saja dalam menjalani hidup ini, namun banyak pula seseorang yang merasa gelisah atau kurang menginginkan dengan sifat(sifat kurang baik) yg ia miliki selama ini. Dari kegelisahan tersebut dapat menimbulkan niat dari seseorang untuk membenahi diri dengan perubahan menjadi lebih baik. Banyak sekali sifat manusia yg kurang baik yg sering merugikan diri sendiri atopun orang lain. Pengin berubah, Caranya mudah kok....
1. Semua ini berawal dari sebuah niat.
2. kita harus mempunyai semangat dan optimis untuk yakin mampu berubah serta slalu berdoa pula.
3. lihatlah diri kita masing2 terlebih dahulu, sifat baik apa yang kurang dari kita dan sifat jelek apa yg kita miliki.
4. kita harus tahu apa akibatnya jika kita sering melakukan sifat jelek kita.
5. selanjutnya kita harus mengetahui hal atau sesuatu apa yang aku lakukan untuk dapat merubah sifat jelek  kita, contoh: mulai mengurangi ataupun menghindari.
6. lakukanlah hal tersebut dengan penuh semangat dan sukacita, bila perlu untuk selamanya.

setelah sahabat bisa mengubah diri kalian menjadi lebih baik, sahabat bisa untuk menasihati seseorang dan mulai dapat menilai sikap yang dimiliki orang lain.
semoga sukses dan selamat mencoba..!!

''Lakukanlah apa yang aku TULIS, namun jangan meniru apa yang aku PERBUAT" by itus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar